Ada apa dibalik permasalahan Windows 7

In: Uncategorized

25 Oct 2009

Sudah lebih dari 4 bulan penulis menggunakan Sistem operasi terbaru dari Microsoft yang memang masih digodok terus hingga versi release. Tanpa memanfaatkan source program sebelumnya yaitu Vista, Windows 7 menjanjikan bahwa Sistem Operasi penerus vista ini lebih ringan dan tidak memboroskan spesifikasi perangkat keras yang ada. Namun bugs yang muncul pada Sistem Operasi baru ini satu persatu mulai terlihat, yang membuat kecewa, rekan kerja yang sempat meyakinkan penulis untuk beralih ke Windows 7 ternyata telah berpindah kembali ke XP. Apa saja bugs yang dialami ?

Kesan pertama dengan windows 7 memang begitu memikat, setalah proses installasi windows 7 begitu sepat responnya untuk menampilkan form login hingga desktop yang disajikan. Tampilan yang lebih menarik dan lebih unik juga memudahkan dalam mengakses program  yang ada. Bagi penulis sebagai seorang developer yang sudah terbiasa dengan kecepatan shortcut dan tuts keyboard sepertinya lebih terasa. Selain itu Aplikasi virtual PC dapat berjalan baik di windows 7, sehingga pekerjaan developing yang memang sudah terbiasa dijalankan di virtual PC sama sekali tidak terganggu oleh kepindahan dari XP ke Windows 7 . Meskipun spesifikasi notebook yang digunakan sudah merekomendasikan windows vista untuk digunakan. Beratnya sistem operasi tersebut membuat saya enggan untuk beralih ke windows vista. Itulah mengapa saya pada awalnya sempat memuji Windows 7 sebagai sebuah revolusi sistem operasi yang di tawarkan oleh microsoft.

Permasalahan pertama kali tidak di alami oleh saya melainkan oleh rekan- rekan yang merayu dan meyakinkan saya untuk beralih ke Windows 7. Menurut mereka Windows 7 belum stabil untuk digunakan berbarengan dengan Visual Studio.NET. Ok karena memanfaatkan virtual vc untuk bekerja, saya tidak terlalu khawatir denga peramsalahn tersebut.

Permasalahan pada windows 7 mulai terasa ketika saya mulai melakukan koneksi internet dengan modem 3G dari hp yang biasanya sudah berjalan  dengan baik di XP. Minggu-minggu awal penggunaan internet memanfaatkan modem 3G yang saya gunakan tidak pernah adamasalah, bahkan dengan koneksi bluetooth dari hp ke noteboook pun berjalan baik. Namun minggu-minggu slenajutnya muncul beberapa kendala yang tidak biasa terjadi. Koneksi internet menggunakan modem 3G tidak pernah sanggup untuk memulai koneksi dengan baik. Dan sudah beberapa kali dicoba uninstall dan install ulang sepertinya saya sudah tidak dapat lagi melakukan koneksi internet memanfaatkan modem 3G, untungnya notebook saya disandingkan dengan ubuntu yang dengan setia dapat melakukan koneksi dengan baik dan cepat tidak seperti di windows 7.

Permasalahan selanjutnya kembali muncul dengan koneksi jaringan wifi. Setiap kali notebook berupaya melakukan kenksi otomatis dengan hotspot yang ada dan sudah biasa terhubung pasti diawalai dengan munculnya pesan limited connection. Selanjutnya saya coba berulang-ulang di refresh dan akhirnya terjadi koneksi. Tidak seperti pada ubuntu pada notebook yang sama, koneksi wifi tetap berjalan mulus.

Lagi-lagi permasalahan muncul dengan sistem komunikasi vpn yang juga selalu gagal melakukan koneksi yang sebelumnya jalan.

Selain itu muncul lagi permasalahan yang lebih penting. Ketika malakukan pembacaan mobile harddisk, beberapa partisi yang sebelumnya dapat dibaca ternyata sudah tidak dapat dibaca lagi dan wajib di format ulang!!?. Lalu saya coba di cek di komputer lain partisi2 tersebut tetap baca.

Ini baru masalah yang saya temukan bagai mana dengan permasalahn yang lain ? . Jika saja microsoft meluncurkan windows 7 tanpa melihat dulu permasalahan yang terjadi pada saya. Saya berani simpulakn windows 7 tidak ada perbedaan dengan windows vista!!.

140 Responses to Ada apa dibalik permasalahan Windows 7

Avatar

Auwoo

October 29th, 2009 at 8:44 am

saya juga masih testing windows 7 di virtualbox. pertam install audio nggak di kenali. tapi setelah install driver terbaru untuk AC97 nya langsung bisa. Koneksi internet lancar *pake speedy* tapi untuk aplikasi lain belum coba. nunggu instal di hd

Avatar

vbay

November 7th, 2009 at 7:44 am

iya nih..windows 7 dari segi tampilan emang nyenengin mata. tapi dari segi kompatibilitas bener2 nyakitin hati

Avatar

chasan

November 17th, 2009 at 3:00 pm

salam buat mas Arif pengelola situs.
maaf saya baru saja menggunakan windows 7 tapi menghadapi masalah koneksi internetnya.
koneksi sdh saya buat tp komentarnya error 651
klo boleh saya minta petunjuk cara membuat koneksi di windows7, barang kali aja saya yang belum bener caranya.
tolong ya mas AriF.
terima kasih.

Avatar

sedana

November 20th, 2009 at 10:06 pm

iya nih, saya baru pakai 2 hari. data dari eksternak hardisk saya termakan (hilang!!!!). trus nggak bisa dipakai update status di facebook, cuma bisa baca aja.

Avatar

admin

November 29th, 2009 at 7:01 am

@sedana : jangan langsung di format, coba baca di komputer dengan os windows xp atau ubuntu, sebenarnya gak hilang

Avatar

admin

November 29th, 2009 at 7:02 am

@chasan : koneksi internet di windows 7 awalnya begitu sulit, terkadang memunculkan pesan access limited dll, kalo maslaahnya itu harus terus di refresh beberapa kali.

Avatar

Soudng

December 6th, 2009 at 9:48 pm

Hati2 kalau pakai dual boot dgn windows 7, malahan file di XP saya jadi nggak kebaca (access denied) gara2 coba dibuka pakai windows 7, dan nggak bisa dibuka lagi dengan program apapun.

Avatar

anggakomnoltujuh

December 12th, 2009 at 3:45 pm

Saya sudah lebih dari sebulan pakai Windows 7, dan ternyata masih sangat-sangat belum stabil. Masalah kompabilitas, termasuk driver, seringkali bikin crash, muncul BSoD, dan ada banyak lagi masalah yang lain, termasuk masalah codec multimedia yang gak stabil dan suka bikin crash. Jadi buat sementara ini, kalau mau pakai Windows 7 yang stabil, belilah yang sudah pe-installed, jadi sudah diuji di lab vendornya…

Avatar

Toyo

December 16th, 2009 at 5:37 pm

Salam kenal,
saya masuk sini juga karena ingin ada solusi windows 7 mengenai koneksi internet wifi melalui router linksys. Setiap saya hidupkan wifi Vaio pertama-tama akan terhubung (belum terkoneksi ke internet) namun kemudian router linksys akan me-restart sendiri dari awal sampe tehubung lagi dengan vaio. Namun tidak berapa lama kembali router tsb akan me-restart diri sendiri. Perlu diketahui hal ini tidak pernah terjadi bila saya gunakan laptop dgn windows XP atau Vista yg ada di rumah.
Anehnya di kantor bisa konek ke router linksys yg tipenya sama dgn di rumah, (misalnya: di hari senin) namun di hari selasa sudah tidak bisa. Terpaksa saya melakukan system restore utk memperbaiki koneksi tersebut. Masa iya saya harus selalu melakukan system restore utk konek ke internet?

Bila teman2 ada solusi utk mengatasi Windows 7 utk koneksi ke internet, saya sangat berterima kasih utk dapat di share di sini.

salam

Avatar

sky blue

January 1st, 2010 at 12:30 am

salam..sepanjang sy menggunakan laptop ACER ASPIRE 4736G..yg mane menggunakan solusi windows 7..sy amat berpuas ati sbb ia ye lbh menarik dr xp mahupun vista..mgkin kpd yg berminat hendak menggunakan windows 7..sy syor kn beli je laptop baru…baru la puas ati.

k pe2 pn wish hapy new year..

Avatar

sigid nugroho

January 5th, 2010 at 11:24 am

hallo semua..
dari apa yang saya baca dari artikel ini, saya juga menemui hal yang hampir serupa. Sebagai seorang yang baru saja memakai windows 7, saya juga menemui sedikit kendala terhadap koneksi wifi..1 hari bisa digunakan.hari berikutnya windows sudah tak mampu koneksi terhadap wifi yang otomoatis terdeteksi.
sungguh menyakitkan..:-(

Avatar

dion 002

January 21st, 2010 at 10:47 am

setelah membaca artikel di halaman ini, saya bisa menyimpulkan; lebih baik menggunakan OS vista yg lelet itu dr pada menggunakan si seven yg penuh bugs ini… kekesalan saya ini terjadi ketika selesai instalasi W.7 trus saya lanjutkan dengan office 2007 enterprise… tdk pernah berhasil krn si 7 keburu merestart sistemnya… coba lagi, gagal lg… akhirnya bongkar habis dan balik lg ke XP … seven oh seven

Avatar

bagas

January 21st, 2010 at 10:03 pm

hallo semua,
saya juga pake windows 7….saya memakai speedy untuk koneksi internetnya,tp yg saya bingung setiap komputer dinyalakan internet tidak konek secara otomatis seperti di windows xp,,malahan harus di disable lalu enabled di network adapter nya…apakah ada yg mengalami hal yg sama dengan saya????mohon infonya…thx

Avatar

yadi

January 31st, 2010 at 4:48 pm

tolong…!!!
koneksi internet melalui huawei GSM E1550 ke windows 7 tak bisa???
ada kah solusi nya??
thanks

Avatar

oom

February 11th, 2010 at 3:42 pm

say ngalaim naas hari ini. Saya tak bisa buka windows 7, saya yakin bukan virus. malam tadi saya online ke internet saya tinggal tidur paginya udah restart dan open ke linux (sengaja saya pake 2 OS). windows 7 engga bisa dibuka lagi. Ada kemungkinan diblok ketika melakukan update ke server (Winds. 7 saya bajakan). gimana cara bukanya ya, hanya nyampe logo saja. Saya online ini pake linux.

Avatar

Soleaman

February 20th, 2010 at 9:49 am

sebetul nya 7 bagus hanya kita belum rela meninggalkan software2x lama yg tidak kompatible dengan 7,itulah lambat nya kemajuan di indonesia tidak mau berubah dan belajar untuk lebih modern,xp itu jadul dari tahun 2001 apakah anda-anda disini mau tetep pakai xp sampai anak cucu,cicit dan seterus nya hanya dikarenakan minim nya keuangan… untuk beli software baru yg cocok di win7 itu saja opini saya…..

MAJULAH bangsaku & negeri ku…..INDONESIA… ^_^

Avatar

Soeguest

February 22nd, 2010 at 8:59 am

wah sama mas..kalo itu kemaren saya install ulang lagi pake sevennya, karena ga bsa direpair dan di upgrade.nah sekarang permasalan yang timbul ada dua OS seven didua drive…saya juga bingung make seven n pengen pindah..ada yang tau ga cara ngeformat OS seven..????pls??

Avatar

ning

February 23rd, 2010 at 3:52 pm

saya jg pakai windows7 ultimate 32 bit so far tidak ada masalah, waktu beli memang disaranin pakai yg 32bit aja, kata yg jual kalau pakai yg 64 bit, banyak program yang belum support.

Saya internetan pake modem 3G, tidak masalah. kalaupun ada masalah paling karena jaringan aja.

Avatar

Trio

March 12th, 2010 at 6:37 am

problem saya setip 2 jam restart ulang…. pusing jadinya, lebih parah lagi ngga bisa update

Avatar

ludfi

March 21st, 2010 at 8:29 pm

wah bener pakai win 7 konek pakai speedy aja jadi lambat banget pa ngak bikin stress beda klo makai Xp pack 2 trus lagi koneknya gampang erorr…ada driver yang ngak cocok buat toshiba satllite lagi…..trus q mau ganti ke XP tau Vista jadi ngak mau nongol drivex…

Avatar

arief

March 26th, 2010 at 9:28 pm

saya juga ingin menanyakan masalah auto restart di win 7 itu berapa lama ya.. soalnya laptop sy merk compaq kadang restart terus. padahal centang-nya udh di lepas..
mohon tanggapan-nya mas. trims

Avatar

kurcaci

April 18th, 2010 at 1:24 pm

yup saya sependapat dengan admin..
seven emang bermasalah sama jaringannya..
sy memakai speedy n koneksi emang kadang2 begitu..
dikanan bawah selalu muncul tanda seru sehingga sy tidak dapat terkoneksi dengan internet..
biasanya yg sy lakukan dengan merestart PC sy dan merestart modem sy..

yang menjadi kendala setelah modem dipindahkan ke bawah.. sy menarik kabel yg cukup jauh sekitar 10-15mtr dan alhasil pc sy tidak bisa terkoneksi penuh dengan internet…

apakah terlalu jauh??
sedangkan netbook sy bisa koneksi internet dengan menggunakan OS XP..

mungkin penulis punya saran atau masukan..
thanks

Avatar

dimas

April 21st, 2010 at 1:29 pm

iya. saya juga baru install windows seven ultimate yang 32bit. hardisk saya tadinya dipartisi jadi 3. nah, setelah terinstall win seven, tinggal jadi dua tapi kapasitas tetap. jadi hilang begitu aja. ada yang bisa kasih solusi?? thanks :)

Avatar

sittingelephant

April 30th, 2010 at 4:54 pm

halo
Saya jg punya pengalaman yang sama w7 punya masalah dengan koneksi wifi. Walaupun komputer sudah terkoneksi dengan jaringan namun gak mampu buka internet. Knapa ya????

Avatar

yudri

May 19th, 2010 at 9:51 am

saya pengguna baru W7 juga,permasalahan yang muncul hampir sama yaitu sulit terkoneksi dengan wifi,padahal wifinya sudah terdeteksi dan konek tetapi masih ada pesan “no internet acces” tapi anehnya terkadang tiba2 dengan sendirinya koneksinya dapat lancar terhubung…..sementara aku pakai yg xp (2 PC) wifinya sungguh sagat lancar…..ada yg tau solusinya untuk si7? mohon bantuanya………

Avatar

admin

May 25th, 2010 at 9:43 am

@all :
1. untuk permasalahan beberapa partisi jadi menghilang, kemungkinan besar karena format di win7 tidak mendukung Fat32 (mungkin nih) jadi harus NTFS. Bukan berarti data yang di partisi Fat32 hilang. Kalo dibaca sama OS XP or linux partisi tersebut masih ada.
2. Untuk permasalahan jaringan, kita butuh waktu agar Win 7 mengupdate driver2nya dan bugs nya. Beberapa masalah yang telah saya sebutkan, saat ini telah berjalan. Namun memang jika terjadi sedikit saja perubahan setting sepertinya drivernya harus di install ulang dari awal.
3. Saya sependapat dengan soelaeman, meskipun saya pernah baca beberapa artikel bahwa windows 7 kompatibilitas terhadap hardware lama dikalim lebih baik dibandingkan dengan win vista.
4. Untuk yang sering auto restart.. pastikan win 7 anda harus original dengan cara aktivasi, caranya saya lupa :) coba googling aja.
5. Yang merasa gagal terus install office 2007 di win vista, pastikan officenya original dan filenya tidak rusak, saya mengalaminya juga, setelah install office yang original itu bisa.
6. Untuk masalah wifi kemungkinan drivernya masih belum stabil , coba cari updatean driver terbaru. Sekarang laptop saya dah bisa jalan.
7. Temuan lain tentang Win 7 : saya gagal instal SQLServer 2005, Visual Studio 2005 untuk kondisi tertentu sering error, Beberapa Aplikasi Windows Console untuk developer lain juga banyak yang tidak jalan. Solusi : gunakan virtual pc dan install xp :) syaratnya memory komputer harus besar.

Kesimpulan :
1. Semua sepakat window 7 UI nya mantaps
2. Win7 karena baru masih belum didukung oleh vendor pihak ke-3 secara penuh.
3. Butuh waktu 1 tahun lagi (kira-kira) untuk membuat win 7 dapat berjalan baik.
4. Untuk sementara menurut saya win 7 belum cocok untuk developer (VS2005, MSSQL2005).

Avatar

Jun_007

June 7th, 2010 at 10:19 am

Ia saya juga punya masalah dengan windows 7 saya….
kalau saya konek pake modem flash saya, lalu minta update dan setelah finish update, minta restart, setelah restart lalu saya harus nunggu lama, karena saat booting, do not shut down computer dan failure updates, sammpai setengah jam hanya itu2 saja. mati, lalu hidup dan tampilan hanya itu.
ada yang bisa ngejawab masalah win saya??? balas ke email saya. Jundi_91@ymail.com

Avatar

nuno

June 25th, 2010 at 9:52 am

wi 7 gag compatible kayak XP…..tampilan oke…performa oke….sayangnya OS win 7 tidak secompatible XP yang di masukin berapa pun software/ driver tetep aja bisa masuk……….dan win 7 sama sekali kurang stabil

Avatar

indra

June 30th, 2010 at 11:36 am

kenapa seh law windows seven tuh dipakai maen game layar na nyendat gt dengan kata laen gambar na ngak full gt dilayar?trus kenapa law dipake maen game gt nyendat2 ngak jelas gt

Avatar

ndop

July 1st, 2010 at 7:29 am

sudah dua kali aku ke alun-alun Nganjuk tapi selalu mendapat LIMITED ACCESS no internet connection. Sampai aku malu sama orang lain, ketika dia melihat internetku gak konek, sementara dia bisa melenggang konek pakek XP. hiks…

iya deh, aku refresh refresh, kali aja kena… *tadi sudah coba refresh mungkin 5-10 kali, tapi masih limited access*

Avatar

Iman

July 2nd, 2010 at 3:34 pm

Iy, sy baru pake Win7 1 bulan kurang, utk koneksi internet sy pake speedy. Kemarin sy pake ga ada masalah pas besok mau connect muncul error 651. Ada cara ngatasinnya ga? Soalnya sy cari tidak ada utk win7. Thx

Avatar

Yance

July 3rd, 2010 at 8:39 am

Ya….windows 7 sangat repot untuk developer program…sy jg musti ngulang nulis kode program sy biar jalan di windows 7. Tapi sy tidak pernah ngalami masalah soal partisi, modem 3g, wifi selama menggunakan windows 7 (sdh 6 bln lbh). Yang menjadi permasalahan buat sy di windows sy adalah sharing network. Windows 7 sangat lambat dlm merefresh komputer/host lain saat terhubung ke jaringan lokal. Ditambah lg sharing resource dr komputer windows 7 sering tdk bisa diakses dr komputer lain meskipun sm2 menggunakan windows 7, sekalipun dlm pengaturan pada sharing advance center semua sdh di allow, proteksi password dimatikan, encripsi tdk menggunakan opsi 128bit. Yang anehnya kadang2 tdk bisa kadang2 bisa jg diakses. Ada yg bisa bantu problemnya dmn?

Avatar

maya

July 6th, 2010 at 1:18 pm

Mas, saya mau tanya kalo visual studio 2008 itu = visual studio 8 ga? atau visual studio 9 ? atau ga kedua-duanya?

maaf kalo pertanyaannya OOT dari topik yg ada.
saya dapat referensi dari senior buat nanya ke mas

makasih

Avatar

icisen

July 6th, 2010 at 8:48 pm

w sih br pk 7 1 minggu ini,w install di partisi lain,( xp nya gk d hapus ) mau install office 2007 gk bisa2,pake enterprise jg gk bs.sebelumnya d xp bisa.softwarenya jg banyak yg gk bisa di install,driver ada yg gk compatible,ya w pake aj driver checker scan trus ketauan driver mana yang bermasalah,trus biarin deh si driver checker yang nyari driver bermasalah secara online.

Avatar

icisen

July 6th, 2010 at 8:53 pm

w sih br pk 7 1 minggu ini,bt online pake huawei lancar,w install 7 di partisi lain,( xp nya gk d hapus ) mau install office 2007 gk bisa2,pake enterprise jg gk bs.sebelumnya d xp bisa.softwarenya jg banyak yg gk bisa di install,driver ada yg gk compatible,ya w pake aj driver checker scan trus ketauan driver mana yang bermasalah,trus biarin deh si driver checker yang nyari driver bermasalah secara online.

Avatar

arwin

July 12th, 2010 at 11:25 am

dear all,
saya mengalami keluhan yang sama dengan koneksi jaringan menggnakan wifi or cable di seven ( yang kita gunakan 7 asli )
saya punya 2 koneksi koneksi A bisa akses internet (wan dan DHCP) sedangkan koneksi B hanya untuk local / (lan dan statik ip) tidak bisa internet.
klo saya arahkan werless ke koneksi A untuk internet bisa dan berjalan dengan baik tp bila saya pindahkan werless ke koneksi B (untuk lan) werless tidak bisa akses.
mohon bantuannya,thx

Avatar

LoL man

July 21st, 2010 at 8:27 am

hehe…
Gue baru instal win7 ultimate
keren
coba konek pake speedy 100kb/sec
mentoq di 30kb/sec
update driver
masih mentoq
update windows win7
110kb/sec
wiiw

jadi kesimpulan win7 fress install = bug = error
update required!!!
paling semua 70MBan (online)
kalo mau udate offline cari di google
mmm…
kasian ya yang gak punya koneksi internet…
hiks95,25X

Avatar

Arif vy

July 24th, 2010 at 2:37 pm

Kmarin aku baru dapat master seven, pas ku booting dengan cd muncul tampilan install window7 tapi saat ku klik install now, si seven ndak ngenalin hardware ku trus minta driver. gimana nih sudah ku pasng driver tapi tetep ndak mau nginstall, mlah kuannggap lebih mudah install winxp daripada win7

Avatar

anne julianti

September 10th, 2010 at 4:00 pm

Permasalahan yang anda-anda alami merupakan permasalah yang begitu mudah untuk di atasi, permasalahan jadi rumit karena mungkin anda masih pemula dalam menggunakan windows 7 ini, OKE intinya jika di bandingkan dengan windows xp, windows 7 jauh lebih Oke dalam penggunaan software-saftware saat ini.
Solusi Untuk Permasalahan anda secara ringkas boleh saya simpulkan sebaga berikut :
1. Koneksi internet suka gagal !!! hehehe…. sebaiknya anda matikan auto update windowsnya, hal tersebut terjadi karena anda mengupdate windows tidak full alias setegah-setengah.
2. partisi hardisk suka hilang !!! hehehe…. itu bukan windows 7 nya yang tidak benar, tapi karena user nya yang kurang mengerti cara penggunaan suatu program atau software yang berkaitan dengan partisi atau PATHnya.

3. program banyak yang tidak compatible !!! hehehe… maka gunakan software yang sudah compatible dengan windows 7, sebenarnya sudah banyak beredar dipasaran atau bisa di download.

4. permasalahan yang lain-lain boleh anda e-mail ke anne_8419@yahoo.co.id

Avatar

toto

September 17th, 2010 at 6:34 am

saya kemarin menginstal movie maker 2.6 di windows 7, sebelumnya program berjalan lancar tapi enggak tau kenapa tiba2 ga bisa dibuka dan muncul BOX (access is denied)…
mohon untuk solusinya??

Avatar

sianakgenius

September 20th, 2010 at 9:20 pm

mungkin sepngethuan saya w7 belum sepenuhnya full versi.
karena hrs menggunakn aktivasi seperti key loader yg mengubhnya jd dpt di aktivasi..
w7 secara tampilan sangat baik..koneksi pun sgt lancar..biasanya dpt secara otomatis mendeteksi hd yg masuk…
saya menggunkan w7 ultimate x86(32bit) tidak ada msalah .. baik-baik saja..nmun ad softwer yg tidak kompatibel..
mgkin masalh yg teman2 hadapi dr lptopny sendiri..blm terekomendasi utk mnginstal w7..
utk yang belum terekomendasi ini sangta terkendala pda driverny.

Avatar

If4y_t3@

September 24th, 2010 at 7:21 pm

aku jg pengguna bru win7 ultimate neh….!!
knp ya,bnyak aplikasi yang aku install sbagian ada yg error,!!!
aku install delphi di xp jln mulus,tp koq di win7 error,!!!!
ulead video studio jg sm error,!!!!
untuk kinerjanya sendiri,mn yg lbh bgs antara win7 ultimate sm yg Enterprise…?????
tlng jwbannya y…!!!!!

tq

Avatar

Danny

September 25th, 2010 at 1:27 pm

WINDOWS 7 SANGAT BOROS MEMORY RAM !!!!!
DOWNGRADE KE XP DEH !!!

Avatar

admin

September 27th, 2010 at 9:40 am

@lf4y_t3 : itu berarti softwarenya dah gak compatible di windows 7 harus nyari versi terbarunya

Avatar

irmansatria

September 27th, 2010 at 10:24 am

Di tempat saya bekerja, komputer yang menggunakan win7 bermasalah semua dengan jaringan apalagi dengan akses ke data server. User banyak tidak bisa buka/menarik data di server. Adakah agan sekalian yang punya solusi. Windows 7 pro saya update sampai update an terakhir, tes jaringan cabling OK, windows update saya setting manual tidak otomatis. masih belum ok juga.

Avatar

yasin

October 4th, 2010 at 1:31 am

salam kenal,
aq da delapan bulan lebih pake w7, pd awalnya g ada mslh sm skali tp pd msuk bulan oktober ini knp software yg biasa q instal sering ga2l alias sering keluar kt2 “networking stopping” padahal waktu terinstal g ad problem ap2 tp setelah q restart munculah si ” NETWORKING STOPPING ” ini n seakan2 softwareq rusak padahal aq instal di OS lain ga ad problem sama sekali,jd knp ya???

Avatar

kalon99

October 5th, 2010 at 11:16 am

Isinya koq cuman mengeluh saja…Namanya pemula tidak mau mengerti tentang OS 7,OS 7 sebetulnya lebih oke daripada Vista dan XP selain masalah physical memory,featurnya lebih simple dan multifungsi yang tidak ribet dipakai oleh user.Untuk masalah kompatibiltas bisa diatur lewat troubelshoter compatibility.

Avatar

ikhsan

October 14th, 2010 at 12:56 pm

Klau saya ada masalh pertama driver Sony W880i tak dapat di instal…dan sekarang muncul Windows 7 tak dapat dioperasikan sementara hardis, kipas dll tetap bekerja

Ada solusi bosss minta bagi ilmunya

Avatar

anwar

October 28th, 2010 at 10:20 am

aku Pake lenovo,,wifinya disetelah dimatikan malah eror..
muncul peringatan wireless capability is turn off,padahal wifi sudah dinyalakan dan dari tombol on atau off nyaa..gmn donkk solusinya pleaseee… :(

Avatar

ryuma79

November 8th, 2010 at 5:19 am

salam kenal
gue baru pake win7 , emang sih enak liatinnya , tp internet gue jadi lambat, cccleaner gak berfungsi , trus DAP jg gak isa download, kenapa bisa gitu ya ???

ADA YG PUNYA SOLUSI NYA ?? TOLLLOOONGGIIINN DOONNKKKKK

Avatar

Fauzi45

November 16th, 2010 at 11:58 am

saya pake lenovo dan install 7 tp ada masalah saya buka games bawaan dari windowsnya misal Solitaire tp muncul pesan Executable for Game has stopped working windows can chek online for a solution later and close the program
bukan cuma file games aja tp juga microsoft officenya,???

Tolong Solusinya Segera??? Saya Stress bnget ni Mikirinnya?

Avatar

Rudi

November 19th, 2010 at 1:30 pm

bukannya mengeluh, cuma mau bertanya doang.
sy memakai modem huawei e1550 dgn sim 3. sy sdh install aplikasi
mobile partner (include modem), sy pake win 7 ultimate 32 bit. installx sukses
tapi tidak bisa connect (signal tidk ada), kalo pake Win Xp tdk ada masalah. mohon solusinya. thanks before

Avatar

radithj

November 24th, 2010 at 9:55 am

laptop kantor pake win 7 bawaannya (ori) semua driver oke, softwarepun tak ada masalah. semua lancar, aman dan terkendali. Namun permasalahan yang dihadapi dikemudian hari adalah manakala koneksi internet, akhirnya ketauan juga “kekurangan” yang ada di win 7 dilaptop kantor. kebetulan koneksi pake speedy. yang membuat saya bingung adalah : “untuk sharing data (jaringan local networtk) antara laptop dengan komputer lainnya tiada masalah, namun ketika koneksi ke internet sering kali tidak bisa refres+restart laptop maupun kabel LAN baru bisa konek, itupun tidak cuma satu atau dua kali baru bisa konek”

Kalau pingin maju, bukan masalah duit atau HARUS PAKAI PRODUK BARU daripada produk JADUL, apalagi harus selalu membeli yang baru, justru yang demikian itu sama saja mendidik kita untuk hidup secara KONSUMTIF, dan mematikan KREATIFITAS kita.

Avatar

rehatta

November 24th, 2010 at 9:43 pm

permasalhan nya ketika menginstal MS SQL 2005 yg tdk original di instal di Windows 7 Home Premium yg original, ada beberapa service yg di Lock sehingga Instance Name di SQL server tidak dpt di operasional kan!!

Mohon bantuan ada solusi utk kasus tsb, selain membeli SQL server 2005 yg Original

Avatar

Hendri Lz

November 29th, 2010 at 3:56 pm

Kenapa Bang pada windows 7, beberapa software tidak bisa dibuka
Padahal Install nya sudah berhasil?
Please…
Blz….

Avatar

izzi

December 13th, 2010 at 1:39 am

hmmm emg taik ne microsoft…. itulah akibat microsoft gak sabaran merilis os nya..
saiya juga nglamin masalah di koneksi internet pake modem nokia. koneksinya suka putus ndiri padahal di chek itu connect pi pas lagi donlod suka putus.. koneksi harus di ulang lagi tiap 10 mnit…
ribett 100x.. nampaknya harus balik ke xp walaupun jadul…
xp best ever…

Avatar

izzi

December 13th, 2010 at 1:43 am

engg masalah key loader uga.. ngak bisa ke install lho… di win7 enterprise
gw pake script cmd buat jd full version… lebih simpel n 100% halal..eh 100% berhasil..

Avatar

awafi23

December 23rd, 2010 at 10:57 pm

gan sy pakai win 7 ultimate 32 bit. dalam segi koneksi sy kira lancar. yang ingin saya tanyakan kenapa tampilan sidebar gadget win 7 sering eror? dan baru-baru ini saya gak bisa masuk ke win 7. untunngnya 2 hari sebelumnya udah saya backup ke image jadi bisa di repair lagi. sebagai solusinya sekarang saya pakai Deep Frezeer, jadi bila terjadi error sya restat aja.kata kompinya ketika error ada file system yang hilang ? Tulooong jelasin doung!

Avatar

Ione

December 27th, 2010 at 11:04 am

sy Ikut Buang Unek2 Juga y seQtar Win 7…

Tampilan cie….??? OK
Tpi Klo Bwt koneksi Internet’y,,,Ko Kurang Bagus ya???
Loading’y……
BiQn Mata MeraH,kyk Mw Nangiss….hikhikhi
Pa Mesti Sy Ceraiin Juga Nih Win7′y,
& Berpaling Lgy K Jagoan sy Xp yg Sp2.

Avatar

asusilo

December 30th, 2010 at 2:19 am

sebetulnya win 7 lebih gaul lagi dikenal dengan os v86 (yang paling sakti adalah versi ultimate yang mungkin terbaik saat ini dari all os) itu mudah jika kita ketahui fungsi dari komponen2 nya sofware tidak bisa jalan gak masalah w7, ada beberapa cara :
1. setiap trouble bisa diselesaikan secara online (download dan update)
yang membuat sakti adalah solution update (sarat dan ketentuan berlaku
: os asli, auto update aktif)
2. dengan menggunakan klik kanan pada extensinya aplikasi (xxxxx.exe
pilih software kompetibel (disitu ada os mulai dari win 95 – win vista)
paling baik pilih xp sp 2
3. matikan pelindung software yang ada pada service (klik kanan my comput
er, pilih management, pilih service, klik software ….
4. turunkan level user sampai pada nomor 2 dari bawah (bawaan ada pada
nomor 3 dari bawah)sebetulnya ini adalah langkah no 1 tetapi rentan
virus
5. virtua xp mode yaitu menjalankan win7 bersamaan dengan win xp (450
mb)
ryuma79 seharusnya menggunakan os pegelinux xxx versi ubuntu (gratis)
dan win 7 (laptop saya sekarang os nya win 98, win me, xp, win 7 ultimate dengan kombinasi sistem win 8 + virtual winxp(menjalankan win7 bersamaan dengan win xp), ubuntu 10, semua bahasa indonesia, + office 2007, office 2010 ) kelemahan ubuntu ada pada software : mp3, vidio, dll. harus download codec dulu. kelebihanya bawaanya ada 100 lebih software di dalamnya
kecepatan internet masih dipegang pegel linux modem usb 170 kb/s win 7 99 kb/s
driver untuk device win 7 jangan kuatir lebih lengkap sedot di : (www.devid.info) linux memang digunakan oleh para master, tetapi menjadi petaka jika digunakan pada webside (yang lupa foldernya di password) ada salah satu perguruan tinggi negeri di jateng yang lupa webnya tidak ikut terproteksi jadi arsivenya bisa di buka termasuk bisa di download sekripsi, tesis,desertasi dll. semua full.

Avatar

arif

January 21st, 2011 at 2:20 pm

bismillahirrohmanirrohim.. ikut nimbrung neh tentang Windows 7 yang dah berbulan-bulan bikin gw sebel.
disini gw cuma pingin bahas tentang 2 problem yg gw hadapin sebagai admin yg bodoh jd disini gw mohon sama kamu-kamu semua yang dah pada jago,
1. Windows 7 cannot connet to internet (wifi).
hari2 pertama sih gw dapet solusi matikan dulu antivirus, semua sudah oke dan berjalan lancar.
hari ke2 gw dipanggil bos lg “rif kenapa dikantor bisa koneksi wifi tp drmh tidak bisa?” disini gw cm bisa bengong becouse semua sudah saya kerjakan sesuai prosedur termasuk disable antivirus so… jadi pertanyaanya kenapa tidak bisa koneksi?
dikantor saya menggunakan Linksys WRT54g2, sedangkan yg dipakai bos saya dirumah menggunakan Linksys WRT120N, sampai sekarang saya belum ketemu solusinya, oiya Wirelessnya sudah saya reset 3kali, dan u/ koneksi wifi HP nokia juga lancar, mohon pencerahanya????

2. How to Join Domain
Bagaimana caranya join domain menggunakan Windows7 Home Basic? Setahu saya itu tidak bisa dilakukan, tp saya pingin bisa, ada yg bisa oprek2 kah? mohon pencerahannya kirim ke poltergeist_99@yahoo.com
Terima kasih kawan.

Avatar

wardy

February 14th, 2011 at 8:23 am

mas admin…aq lg belajaran instal ulang dr win xp yg kejangkit virus ke win 7 tp dlm proses instalnya ga nemuin registrasi-licenci- no key. dan yg lebih musmet alias pusingnya lg stlh proses berhasil aq coba jalankan atu persatu sofwearnya slalu gagal.(…….administrator) pdhl smua sofwear sdh terinstal dan os win7 sy original…..mohon pentunjuknya gan..

Avatar

victor

February 14th, 2011 at 9:39 am

saya juga sdh 2 bulan make tu’ windows 7, kalu masalah aplikasi sih oke banget tapi pas gue coba untuk install modem internet loaaadingnya kok lambat banget, trus saya buka program Vmware station yang telah saya install dengan si adek-an (windows XP) saya connect pake modem yang sama waduh… koneksinya cepat banget..
bravo deh untuk windows XP..

Avatar

rhino

February 19th, 2011 at 12:43 pm

hahahaha
maaf semua ya
ikut2 aja

hemp
kalo konek pake modem 3g ane belum pernah coba sih
tapi klo pake
wifi
toch baik baik saja
saya sudah make w.7 6 bulanan
tapi memang ada masalah sihhh
di audio nya
suaranya pecah
huhuuhhhu
saia kira speaker nya rusak
ehhh udah di sambungin ke speaker yang lebih besar
teryata tetap pecah

yahh mungkin itu bug satu lagi

jadinya ter aniaya deh saia kalo mw denger lagu hhiiuuuhuhuuh

Avatar

albert frd

February 21st, 2011 at 10:29 pm

Yah…saya sendiri sudah lama pake windows 7 ultimate sejak Des. 2009, bahkan dualbbot dengan xp sp2. Sy rasakan baik2 aja selama ini tidak ada masalah baik untuk jaringan koneksi kabel ataupun wireless. Memang ada beberapa software yang tidak kompatible dengan win 7. Tapikan saat sdh byk tersedia dan dapat didownload disitus2 resmi. Silahkan anda carilah capek dikitkan gpp…sekalian anda belajar mencari solusi sendiri.

Avatar

ono

March 21st, 2011 at 11:00 pm

yang jelas sampai saat ini aku belum bisa koneksi pakai modem smart..gara si seven…udah 5 orang nyerah..

Avatar

ikhlas

March 24th, 2011 at 4:49 am

1.Mau tnya nih saya pke Windows7 kok pas mau ganti wallpeaper kok g bisa terus padahal udh di set wallpeaper,
tpi klo ganti backgroud warnanya bisa knpa tuh?

2.Biasanya d tiap windows bisa search knp kok tidak bisa d pke yh?

Avatar

awang

April 22nd, 2011 at 10:59 pm

mas sekalian,,,
saya jga ada masalah dgn win 7 saya,,,
pertama kali saya instal d laptop saya, saya coba melakukan koneksi internet melalui LAN di kampus saya,,,
awal ny tidak ada masalah sedikit pun dan koneksi berjalan dengan lancar..
tapi sekarang saya tidak bisa lagi melakukan koneksi internet, ada keterangan bahwa IP ny tidak terbaca,, padahal saya tidak pernah merubah setingan apapun pada laptop saya, LAN card saya jga tidak bermasalah begitu jga kabel LAn yg saya gunakan,,
tolong kepada mas sekalian bila pernah mengalami masalah seperti ini terus telah menemukan solusi ny,,,

makasih ya mas..
wass

Avatar

agung

April 26th, 2011 at 10:15 am

saya menggunakan windows 7 sudah setahun alhamdulilah baik” dan koneksi internetnya sangat baik dan cepat,
dan saya menggunakan laptop acer 4740G

Avatar

Bambang

April 30th, 2011 at 9:26 pm

sama seperti yg saya alami, semua permasalahan koneksi terutama internet koneksi sharing hanya bs dilakukan diawal2 saja, setelah bbrp hari komp yg nebeng koneksi kita di win7 tdk bs lg konek ke internet. kalaupun client bs konek malah host yg pk win7 gagal konek. hal yg aneh. hal ini jg terjadi di komp sy yg pk win vista. ternyata penyakit vista msh terbawa si win 7. jk ada yg punya penyelesaiannya tolong sharing saya via email. terima kasih byk

Avatar

Ma'ruf

May 14th, 2011 at 5:28 am

salam kenal.
Gan mau cerita..
laptop aku kan acer aspire 4736G.. nah ada maslah pas aku install wirelees nya.. aku dah cri driver lwat googling bolak-balik,. tapi driver itu g mau nyantol..
dlu..aku pernah gni gan.. trus nemuin solusinny yaitu di pasingin XXX… nah gan… tau g XXX tu.. msalahnya dlu aku simpn di driver, drivernya keformat.. dan aku lupa XXX itu apa…
mhon bantuanya…

Avatar

tanpomas

May 24th, 2011 at 7:43 pm

Permisi nih, banyak kasus koneksi internet ni. saya juga.
udah pake win7 setahunan ni, di rumah pake speedy dan modem kabel. dr dulu biasanya, nyalain laptop, modem, tgal sambungin, internet konek. tpi uda 2 minggu ini, laptopnya harus saya restart ulang tp tetep trsmbung ke modem yang tetep keadaan hidup..baru deh connect..
ada solusi gak yah buat lptopnya? takut rusak sring d restart gini..

Avatar

Dua

May 31st, 2011 at 1:20 pm

How to Join Domain
Bagaimana caranya join domain menggunakan Windows7 Home Premium? mohon pencerahannya kirim ke duatiga76@yahoo.com
Terima kasih kawan.

Avatar

asusilo

June 17th, 2011 at 8:10 pm

Danny

WINDOWS 7 SANGAT BOROS MEMORY RAM !!!!!
DOWNGRADE KE XP DEH !!!

jawab nya BETUL tapi dengan catatan
1. harus rajin merawat (gunakan tool untuk membersihkan registry, harus sering di defrag, hapus old sofware, matikan sofware yang tidak digunakan, update windows terbaru lewat oulıuǝ update)
2. windows original bukan qɐɾɐʞɐu
3. gunakan windows terbaru bukan ultimate lagi tapi interprize
4. kecepatan kurang bak siput, gunakan 64 bit
5. kurang kenceng lagi matikan semua animasi dan pilih windows klasik sebagai tampilan
6. masih kurang kenceng masuk ke dos (commen) langsung ketik
format c: tekan enter

modem : modem yang baik yang tidak perlu nginstal, konek langsung jalan (semua modem langsung detek jika pake pegel linux tinggal setting)

ada orang menggangap huawei baik, tapi anggapan ini salah karena sinyal juga berpenggaruh (urutan kecepatan sinyal GSM: GPRS, WAP, WCDMA, HSDPA. lihat modem jika nyala hijau = siput,jika biru HSDPA kecepatan maksimal bisa download sampai 300 kb/ sec) di indonesia cukup pilih yang suport untuk koneksi 7.2 mb sudah baik, lebih baik lagi yang suport 9 mb (mangkanya beli yang suport lebih besar)

untuk menghindari setan NETCUT (kena ini internet jadi seperti mbahnya siput lambat poll) pada WIFI sembunyikan IP dan DNS anda (punya saya bisa ganti otomatis tiap 10 detik)

Ma’ruf ngak baca comment saya yang diatas driver ada semua

Avatar

kamat

June 18th, 2011 at 11:37 am

salam kenal
aq mow tnx nih napa kok w7 tidak bisa menginstal aplikasi lagi//?/????aqw kn awalnya mow buka microsoft wod tp slalu gagal n ada tulisan microsoft office word has stopped working n aplikasi lainnya jga bgitu(exe).mohon pencerahannya secepat mungkin ke alamat email aqw mharyono70@yahoo.com
thanks

Avatar

Amin

June 21st, 2011 at 11:23 pm

karena aq ingin blokir situs trtentu dgn alasan g baik buat anak, aku blokir lewat file host/localhost, tpi adikq coba ngebuka, krn g tahu caranya dia delete file hostnya… tpi untung sblumnya aq dah copy di folderq… tpi kok g bisa qcopy di tempatnya, ya? dan skrg adikq diam2 sllu buka situs2 g bener yg sebelumnya udah aq blokir.
Gimana ya caranya ngembaliin file host itu ke tempatnya? atau ada solusi lain, soalnya aq copy-paste masih juga g bisa. please bantuin ya…

Avatar

Andy Liu

July 24th, 2011 at 3:19 pm

sebenarnya saya masih tidak suka menggunakan Windows 7, masih cinta dengan Windows XP.

Windows 7 masih mengalami kekurangan peforma pada beberapa sisi dan ini tetap tidak di perbaiki oleh Microsoft padahal ini tingkat kritika. Menggunakan Windows 7 selalu terasa was was

Avatar

endik

August 16th, 2011 at 2:40 pm

setelah saya instal win 7 ultimate di lenovo s 100
driver Wlan bawaan dari lenovo tidak bisa bisa di instal (icon wireless tidak muncul ) sebelumya saya pakai win 7 starter
bagaimana cara mengembalikanya
terima kasih..

Avatar

estung

August 18th, 2011 at 2:18 pm

baru 1 mggu pegang w7.. ternyata wifinya paraaaaahh :(

Avatar

agus

August 24th, 2011 at 10:55 am

Saya jg pengguna win7 ultimate,hmpr 1tahun sy pake os trsbt,tp ga prnh ad masalah….buat kawan2 yg punya dual booting(dual OS) di win7 dan ingin menonaktiv kan salah satu.Dapat dinonaktiv kan dg klik start,masuk kan kata program start up…akan muncul dua OS.jd tinggal di disable aja salah satu

Avatar

ris

August 25th, 2011 at 2:13 am

Salam kenal teman”, setuju jika windows 7 bikin kesal, tapi buat saya ada yang aneh pada kompi saya:
Ini data”nya:
* windows 7 ultimate cra*kan;
* modem ZTE gprs CDMA Flexinet support maksimal windows xp1-3 biasa menggunakan flexinet paket harian;
* prosesor Intel Core i3-2100 3.10Ghz
* 32-bit OS
* ATI Radeon 1 Gb
* ram 2 Gb
* hdd Hitachi 160 Gb (hdd bekas laptop AC*R 2920 saya)

Ada hal aneh (pengalaman) yang saya rasakan setelah membandingkan sendiri pada windows” berikut ini, pada

>> windows xp2, xp3, xp3 lite:

* koneksi ZTE GPRS FLEXINET jaringan sering terputus (ini biasa didengar);
* jika koneksi terputus susah koneksi ulang (device lost) kecuali cabut dan colok lagi USB Portnya;
* tarif internet normal;

>> windows 7:
* sejak pertama kali memakai windows 7, koneksi ZTE GPRS FLEXINET ontime tidak terputus-putus;
* keanehan terjadi dari tgl 23 Agustus sampai sekarang 25 Agusutus 2011 kok saya bisa online internet terus padahal saya sudah berhenti berlangganan flexinet sejak tgl 23 Agustus jam 7 malam (listrik PLN juga sering mati ditempat saya, namun tetap masih gratis saat kompi dinyalakan ulang)?

Riwayatnya:
Sebelum internet isi pulsa flexi 20rb + pulsa yg tersisa, sekarang Rp6.900 tidak bergerak dari tanggal diatas tersebut (kartu SIM khusus online saja).

Inilah yang saya bingung kok ada kelebihan windows 7 tentang koneksinya pada modem jadul saya, dan soal gratis kok ada error di operator flexi sehingga mesti STOP masih bisa internet gratis yah? Padahal saya sedang download game Operation flashpoint : Red river pc 2011 (sekitar 4Gb) jadi bisa terus lanjut…

Mohon dibahas, kira” mengapa bisa terjadi seperti ini? Harapan, mudah gratis terus (ngareeeep)

Avatar

Udin.slankean

August 26th, 2011 at 9:51 am

Salam kenal. .
Sy bru beli vaio dg os win7 home basic ori, tp mslh terjadi d koneksi internet. .sy pke modem 3g vodavone tp sjak beli laptop 1bln yg lalu smpe ckrg sy gx pernah bisa buka internet, ,buka firefox pun 30mnit bru jalan. .
Knapa ya? ?
Mohon bantuan.na. .
Ini email sy anakmami_grez@yahoo.com
thx

Avatar

ShiNOKami11

September 9th, 2011 at 11:20 pm

bner bnget tuch mah windows 7 mmang mudah. . .
tpi mudah jga kna masalah. . .
mna d’shutdown kgk mati” install game gag slalu bsa lngsung d’play n hrus nyri dlo problem nx biar bsa d’play. . .

Avatar

ndarami_ok@hotmail.com

September 10th, 2011 at 7:29 am

gadgat pada win7 saya ada “windows gadgeds has stoped working”

saya mohon bantuan bagaimana cara memperbaikinya sehingga gadget nya aktif kembali

Avatar

aziz

September 14th, 2011 at 9:34 am

aq bru instl wndw 7 ultimate terbaru,memang bgus tp begitu instal alchohol 120 utk game..dan instal software yg khusus wndow 7 lama2 pc crash,hang..ga tau knapa..ada solusi agar lebh stbil?

Avatar

manto

September 23rd, 2011 at 10:30 pm

mas mau nanya, sya pengguna win7 ultimate yg jadi masalaah adalah koneksi internet menggunakan speedy, awalnya jlan normal tpi sekarang status LAN conected bisa ping ke server speedy tpi tidak bisa browsing, sya dah coba ganti dns nya tpi tetap sama tdk bisa browsing kira2 masalahnya ada dimana ya, mohon bantuan makasih.

Avatar

Sinagha

September 24th, 2011 at 4:20 pm

Alih-alih buat lebnih baik, ternyata tambah memble. Punyaku Bluescreen bahkan hanmpir semua apliaski pentingku gak jalan di Windows 7

Avatar

Aeul

October 9th, 2011 at 12:16 am

Mohon bantuan mas admin jangan cepet ilang lama kembali

ni problem gw

win 7 64bit ku betul betul kagak awet

terus selalu aku IU tetep aja cma sebulan batas nya di sampe punya problem parah
(dak mw baca win7)
trus gw IU lagi

ni masalah makin jadi ditambah adanya partisi yg semula 2 jadi 4 dan 4 – 4 nya
keliatan asli dan nama dari partisi yg gw bkin waktu itu pada hilang

ya karena win7
ilang semua koleksi ku
400gb gampang ilang gara gara salah pilih

ada solusi agar win 7 ku awet
!!!!!!!

Nb: mas paling ndak kontrol lah koment nya orang orang 1 bulan 1x

cos banyak yg ngarep

Avatar

arifin_lp

October 13th, 2011 at 10:50 pm

persis sekali. sepertinya masalah yang paling general dari windows se7en adalah di koneksi internet/wireless connection.
padahal dengan XP/Vista or Linux sekalipun jaringan wifi di rumah tetep OK…. fewh.

Avatar

gunawan

October 14th, 2011 at 1:31 pm

Ya saya jg ngalami masalah2 yang teman2 alami,,
kini timbul masalah lagi
1.saya pakai aplikasi aprova financore di kantor,awalnya lancar tp beberapa hari kemudian ga bisa masuk lagi,ga bisa input dan edit kalau di xp lancar2 aja tanpa kendala….
2.print spooler yang sering stop sendiri ketika print
3.aplikasi office word,excel yang selalu” not enough memori ”
gimana nih solusinya….mohon pencerahannya

Avatar

admin

October 17th, 2011 at 9:23 am

@Auel : maaf ya sebenarnya saya pantau terus tapi berjalan dengan waktu pengetahuan saya tentang windows 7 sangat terbatas dikarenakan saya sudah tidak menggunakan windows 7 lagi, tapi biasanya ada rekan2 lain yang ikut membantu. Apakah sudah mencoba menggunakan 32 bit?

Avatar

masterloves technology

October 28th, 2011 at 8:47 am

Gan! masih pada seneng ya pake produk buatan AS..? katanya mau menuju Indonesia goes opensource? mari kita memakai linux yang terbukti handal,tahan banting,dan enggak rewel,saya sudah membuktikan PC saya isi ubuntu,kedua laptop saya ,saya benamkan backtrack dan ubuntu.Aman aman aja ga ada masalah ga bakalan kena razia di bandara karena OS bajakan.So ayo guys mari ganti mari melakukan perubahan .Linux itu handal dari security dan lainnya karena yang mendevelop orang banyak sedunia.dari pada si windows yang hanya dibuat microsoft saja.Have fun with linux.kalo yang mau ebook linu silahkan kirim ke masterlovesstechnology@yahoo.co.id

Avatar

Samuel Nongyap

November 7th, 2011 at 4:03 am

aduh…saat saya menginstall windows 7 ternyata error di expanding windows files pada install windowsnya tidak mau, kenapa ya? tolong beri penjelasan ka….?

Avatar

pandu

November 9th, 2011 at 4:58 pm

aku juga belum lama make win 7, masalah yang langsung saya temui pada modemku yang tak kedetek oleh windows tersebut. modem hanya dibawain driver untuk XP, akhirnya kalo ngenet pake wifi dulu, ada yang bisa bantu gan untuk ubah setingan di os win 7 agar mau dinstall pake driver win XP ?

Avatar

aprasty

November 13th, 2011 at 2:40 pm

win 7 bagus kok, soalnya aq pke win 7 professional 32 bit. Tanpa masalah. klo aplikasi byk yg ga support karena kita malas untuk menggatinya, & karena terbiasa pke XP.

Skrg2 dah byk kok aplikasi2 yg suport sm win 7.

Avatar

Mardi Utomo

November 18th, 2011 at 9:23 am

Kalau mau instal windows ke laptop, anda harus liat OS nya dulu, suportnya sama windows apa, jangan nuruti apa kata yang instal, kadang teknisinya juga kurang ngerti

contoh :

Laptop Axioo Neon CNW 3422 : OS : Windows Vista, Windows 7
artinya boleh instal windows vista yang versi tinggi, juga boleh instal windows 7 versi rendah, ga boleh windows 7 di atas starter

Laptop merek Toshiba L745 : OS : Windows 7 Home premium. maka anda harus memakai W7HP

Avatar

Mardi Utomo

November 18th, 2011 at 9:26 am

Taek temen, gara-gara windows 7 akeh hardisk bad, jancok!!!!

Avatar

poerta

January 12th, 2012 at 5:08 pm

kenapa wireless di windows 7 tidak ada..
dan d add baru pun tdk ada wirelessnya..
tolong bantuannya..
please…!!!

Avatar

ardiansyah guna

January 15th, 2012 at 12:37 am

numpang nanya nih saya punya msalah di win7 ultimate ko susah di shut down dan ada tanda seru di tobol shut dowen nya gmana y gan ?
udah banyak cara saya coba tpi tetep gx da hasil…mohon saran ya…?

Avatar

Dwi

January 16th, 2012 at 7:09 am

:: mau yg bayar atau yg gratis ::
:: mau yg harus update antivirus atau yg no virus ::
:: mau yg tinggal pakai atau yg bisa tau sourcenya ::
:: pilihan,.. ::
:: yg penting Maju Indonesia ::

Avatar

adi

February 5th, 2012 at 12:29 am

setiap saya instal microsoft office 2007 ko semua program item nya berubah jadi office word.buka progmamnya juga berubah,,gak tau knapa,tapi di uninstal office 2007nya,,baru bisa buka program lain nya,,,
itu saya instal di windows7.hp 085294076332

Avatar

Sewa Villa Puncak

February 8th, 2012 at 10:25 pm

Saya coba memindahkan data saya ke Windows 7, tetapi jika pc windows xp akses ke data tsb, jadi lambat sekali. Waktu sama2 di windows xp, tidak masalah, gimana solusinya ?

Avatar

th3 D1zzY_4n0n

February 23rd, 2012 at 9:05 pm

gue jga pnya problem ma win7…
laptop HP(Hewlett Packard) gue gak detek ad jaringan wireless..
sedangkan laptop kwan gue bsa…
jdi bingung neh…

Avatar

RTCBALI

March 1st, 2012 at 6:12 am

memang banyak sekali aplikasi yang tidak support dengan windows 7, sama hal nya dulu dengan windows vista. Tp mau gimana lagi, laptop dan komputer baru sekarang banyakan support nya sama win7, yg XP drivernya udah ga tersedia

Avatar

omp9

March 10th, 2012 at 11:03 pm

Lebih parah lagi setelah instal w7
gag bisa downgrade /xp/vista dll
salah salah hardisc error dah gag pernah kebaca.
Tiap melakukan downgrade
selalu hang dan mati sendiri
dan sering backup data otomatis..

Avatar

Fany

March 13th, 2012 at 5:41 pm

gan saya mau bertanya saat ngehidupin netbook ,kok gak ada tampilan seperti netbook lain .Gak ada logo windowsnya malah garis hijau yang maju maju doang kenapa yah??mohon sarannya

Avatar

havivi

March 15th, 2012 at 2:02 pm

mau tanya mas..
sql server 2000 ko ga bisa yah untuk create table nya..

Avatar

toni

April 21st, 2012 at 12:56 pm

menurut gw pemakaian OS sebuah PC itu tergantung penguna PC itu sendiri. gw lebih prefer pake 7, lebih bagus dari OS Xp/Vista … gw aja udah hampir 2 tahun pake OS 7 dan masalah yang timbul baru2 ini cuma problem system recovery selebihnya aman….. klo dibandingkan OS xp2-3 paling lama tahun cuma 3-6 bulan abis itu Inul lagi

Avatar

nodi

May 7th, 2012 at 9:20 pm

Saya juga merasa heran,karena koneksi yg saya pakai di rumah wifi speedy?? kalu udah hidup lebih dari 8 jam,terkadang wifinya hilang saja.. kemudian kalau laptop saya restar kembali? baru wifinya muncul kembali. tolong gan?apa sebenar permasalahannya?. thanks

Avatar

rahmad ryaldi

May 29th, 2012 at 10:53 pm

gan,gmna cara mengembalikan window7 ke asli lagi?pertama window7 nya asli,truz brubah jd ngk asli gara2 memformat partisi nya?gmna cara mengembalikkan ke asli lge gan?

Avatar

rahmad ryaldi

May 30th, 2012 at 6:51 pm

No HDD Recovery Area!
The Toshiba Recovery Media Creator can not be launched.
Seperti di atas tulisan nya gan,klau mau mnginstal pakai window7 asli thosiba?gmna solusinya gan? tolong d usahain ya,agar window7 asli nya kembali lge.?

Avatar

adi

June 11th, 2012 at 7:07 am

sebnrnya dari masalah yg dialami di atas,menrt saya bukn kendala dr windows 7 nya. Melainkan keterbatasan compatibilitas dr driver yg ada.Saat ini notebook atau pc yang 100% untuk win 7 hanya notebook atau pc keluaran terbaru.Yg kita tau,xp sudh dari tahun 2001,jadi ya driver tetp mengikuti standar hardware tsb.Sedngkn yg compatible dengn vista,admin sudh menyebut bahwa source yg digunakan pin bebeda,jd past ada perbedaan jg.Saran saya,cobalah notebook atau pc yg benar-dibuat untuk seven.Pasti bugs yg dirasakan lebih minimal.
salam :D

Avatar

anggraini

July 14th, 2012 at 10:49 am

saya mau tanya,,,kenpa kabel UTP tidak bisa berfungsi di laptop,,??? saya pakai thosiba L745…
UTP sma sekali tidak bisa berfungsi di windows 7 maupun di ubuntu linux,,,,
mhon solusi nya ya,,,,
di tunggu di email : anggraininori93@yahoo.co.id

tq y (^_^)

Avatar

ponco

November 10th, 2012 at 11:35 am

iya neh setiap kali baru nyala suka “installer has stopped working” sama “userinit logon aplication has stopped working” , pernah juga “windows explorer has stopped working” , menyebalkan …

Avatar

Zahrotuzzita Kayana Tantri

December 28th, 2012 at 2:14 pm

mau tanya,,,kenpa stiap kali sy bikin video lwt windows live movie maker selalu berhenti,,,terdapat tulisan movie maker stopped working.dan lg internet explorernya jg bgtu.gmn solusi utk mengatasi hal tsb,trma ksh

Avatar

noor rohmad

December 30th, 2012 at 11:32 am

kenapa di pc saya selalu ada peringatan registry console tool has stopped working

Avatar

joko w

January 30th, 2013 at 3:24 pm

saya udah lama makai win7,semenjak muncul…tapi saya langsung puas dengan kinerjanya..emang pertama dulu banyak terjadi error .kebelakang sering update..win 7ku berjalan dia atas angin…wussssss..sering lah update pcmu agar bug bug di win7 dapat teratasi

Avatar

erwin

February 17th, 2013 at 9:09 am

kok di NB saya sering muncul console window host has stopped working??

Avatar

endik kazama

May 7th, 2013 at 8:23 am

mas saya mau nanya…..notebook saya sudah saya install windows 7 tpi waktu partisi kok formatx jdi “dynamic” semua……??? di format ndk bsa…di new jga ndk bsa……..gmna…solusix…..bntuin aqw……

Avatar

rifraljoy

May 13th, 2013 at 12:42 am

xp lebih jempol dripada 7,sy serg service handpone,pengen skali laptop saya bernuansa 7,ahirnya laptop jadul saya,sy jual dan bli yg baru dan murah,katakan AXIOO PICO CJM W217 CU,Smenjak saya bli instalannya pake 7,dan alat buat softwear handpone yg saya miliki yaitu UFS dn CYCLONE,bnar2 tdak nyaman memakai 7,lebih parah wal siaal,itu si axioo ga bisa di instal xp,sampe paman google nggan bersuara dimana sih..driver axioo utk xp ksayanganku…BAGAI MONYET MENAGKAP BLALANG,laptop jadul tlah pergi bersama xpku,dan si ngetrend tlah merenggut kinerja box flaserku,smua program2 penting utk handpone ga bisa sehebat si xp jadulku…NASIB222222222222……….

Avatar

shafiya nabilla

July 5th, 2013 at 8:50 am

mas arif,
saya mau tanya, saya download file mp3 dan gambar dari komputer kantor (windows xp SP2) lalu saya simpan di flash disk dan saya pindah di laptop saya (windows 7 ultimate) tapi tidak mau terbaca dan muncul keterangan seperti format file corupt, mohon bantuan untuk penjelasan dan bagaimana solusinya ;(
terima kasih sebelumnya

Avatar

Jhony

July 24th, 2013 at 7:17 am

Gan klo ane sering nemuin masalah di koneksi jaringan laptop, yg logonya paling kanan bwah(sering banget error atau bertanda X merah) akibatnya ane gak bisa koneksi ke internet,bahkan ada beberapa data yg gak bisa dibuka(windows pun terdeteksi tdak memiliki ID Product alias Not Original) parahnya lagi klik kanan mouse ane jga ikut2an gak fungsi,semua itu terjadi pada saat ane nyalain laptop,ane coba restart/shutdown tapi tetep aj kya gtu., maaf gan ane newbie utk urusan komputer, tpi ane tuh perlu banget laptop untuk belajar dan berselancar di internet pastinya.
Minta tolong agan2 yang baik hati pencerahannya., Thanks b4

Avatar

miw miw

August 23rd, 2013 at 5:21 pm

iiihhhh aku juga baru 2 hari install windows 7 yang ultimate 2 hari udah error lagi! hari jumat ada presentasi lagi!!! SIALAN!

Avatar

habib

September 7th, 2013 at 10:07 am

mohon bantuannya, mungkin teman2 tau kendala saya ketika menginstal windows 7 ultimate belum selesai ada report Error code: 0×80070216, mohon kalau ada yang bisa di share terima kasih
habibabdurrahman03@gmail.com

Avatar

agus

September 12th, 2013 at 6:02 pm

ak baru make win7 dua bulan ini. ak pikir tampilan win7 memg sip, dan mgkn utk ngegame lbh oke dg dukungan directx 11. sebelumny ak penggemar setia win XP, ak pikir saatnya gnti windows yg modern deh.
tapi masalah muncul wktu main gim RE6. tiap kali main, tak berapa lama (1-5 menit) pasti crash diikuti dengan pesan “a problem caused the program to stop working correctly”.
hmm…awalnya ak pikir itu dr VGA. jd ak beli VGA ATI Radeon HD 5770. tp ak kecewa, krn mslh msh sama. ak pikir mgkn kurang mumpuni VGA ku, jd ak beli Nvidia GT630 berharap masalah terpecahkan. tp ak tambah kecewa krn masalah msh aj sama.
ak bawa pcku ke tempat service, ktnya mainboard ak bermasalah. Lha?? sempat terpancing jg bt bli mainboard baru yg lbh baik, jd nunggu dana dl. tp mslh trus muncul, skrg malah kl utk nonton video pesan “a problem caused the program to stop working correctly”.
nah loh??
akhirnya ak curiga, mgkn ini bkn dr hardware, tp dr software OSnya. ak ambil kesimpulan win7 memg tdk sestabil XP.
tp sayang, ak g pnya software OS winXP :’(
win7 oh win7, dsr siaallll…..

spek pc:
intel Xeon 3.2Ghz
mainboard intel Eaglelake G41
VGA Asus Nvidia Geforce GT630
RAM 2Gb

(mgknkah masalah karena RAM yg cm 2Gb??)
jd parno mau upgrade PC, tkutnya ternyata mslh hanya di Windows7………

Avatar

anis

September 29th, 2013 at 9:31 am

mas admin mau minta tolong
saya dirumah ud pasang speedy
pas saya nyalain leptop tiba2 koneksi internet bertuliskan limited access
sya cobak pkai leptop lain ternyata koneksinya bisa
masalahnya ada di leptopnya atau di speedy nya
tolong di bantu
kirim ke imel ini rfika95@yahoo.com

Avatar

Azzurah

October 6th, 2013 at 6:39 pm

knp sihh windows 7 gc bz ngesave document kalo mw nge save di semua aplikasi ,
gc bz buka folder di flash disk ,

katax bz memperbaiki otomatis ,
tp nyatanya gac sama sekali ,

g5n carax niechhh ,,

Avatar

afi gaul

October 12th, 2013 at 7:36 am

gan ane punya masalah nih sama windows 7 pertama itu ane update windows 7 ane tetapi kenapa y kok aplikasinya stop working semua gan
mohon pencerahannya ya gan

Avatar

denny gonzales

October 13th, 2013 at 3:58 pm

laptop sayang tampilan wifinya hilang gimna cara mengatasinya

Avatar

Indra Kusumah

October 15th, 2013 at 1:12 pm

yang punya blog ini teh Arif Firmansyah TI ’95 ??

Avatar

melandry

October 18th, 2013 at 2:27 pm

payah win 7.. banyak masalah

Avatar

melandry

October 18th, 2013 at 2:27 pm

start up repair terus kenapa ya win 7?

Avatar

mazzis

October 26th, 2013 at 10:33 pm

@Agus_,permasalahan hampir sama dengan anda,saya kira masalah pada VGA,entah memang windowsnya,atau driver dari ati radeonnya,skarang saya downgrade lagi ke xp sp3,karena hampir tidak ada masalah di Xp.
sambil cari solusi ini masalah,kenapa VGA amd radeon slu crash jika main game di windows 7 dan 8.kata teman dari driver,tapi setelah saya update dan instal tetap saja masalah tidak selesai.perlu di ketahui crash tidak hanya main game tapi saat idle pun terjadi.

Avatar

admin

November 6th, 2013 at 12:14 pm

iya :D

Avatar

endang

November 15th, 2013 at 9:47 pm

gan….,ane ane mau tanya..
laptop baru diinstal ulang trus program yg ane butuhin sama semua diinstal pada jalan ..
tapi pas 2 hari kemudian program jadi ga jalan semua..
tulisanya ” adobe after Effects CS4 has stopped woking”..
kira-kira kenapa yaa ….??

Avatar

Anwar

December 5th, 2013 at 10:50 pm

Cara menghilangkan tanda seru pada shutdown gmana yah caranya?

Avatar

Gatot Mulyo

December 16th, 2013 at 4:38 pm

gan cara instal ulang modem nya gimana

waktu saya buka control panel -> saya klik uninstal -> kok yang keluar has stoped working

Semua program saya kayak gitu kalau mau di buka atau di uninstal

Avatar

noplis

December 23rd, 2013 at 9:12 pm

misi gan, mau nanya nih, kenapa y pada saat saya mau install sesuatu ko tampilan mozila firefoxnya jd error/td bisa di klik dabgian manapun,, mohon bantuan dan solusinya gan.. trms

Avatar

SUCIPTO

May 6th, 2014 at 4:35 pm

numpang naya dong gan….notebook acer aod250 modem internalnya ko g bisa di pake kenapa yh?pas di tombol di sewit cuma keluar tanda silang ,tadinya engga apa2 waktu di instal bios jadi eror …di sistem bios uuid jadi keluarnya fffffffffff

Avatar

lisia

October 4th, 2014 at 7:38 pm

gan, numpang nanya dong, bagaimana cara mengatasi kalau saat booting selalu ada tampilan tulisan please do not turn off or unplug your computer. Installed 3 of 3 berjam-jam dan hanya itu2 saja yang
tampil ?

Comment Form

About this blog

Thinking Technology, Solution, Research, Mobile, CIO, Future, Simple, Cheap and Save for IT.

Photostream

  • lisia: gan, numpang nanya dong, bagaimana cara mengatasi kalau saat booting selalu ada tampilan tulisan ple [...]
  • Alfiah: Saya punya printer Epson PLQ20 kenapa ya kok gak mau mencetak, setiap kali di beri perintah cetak, B [...]
  • mugi: mas numpang tanya printer plq 20 mati saya lepas head nya nyala apa bila saya ganti head baru apaka [...]
  • Obat Herbal Dr. Boyke Ladyfem: Memang kekuatan sosial media sangat dahsyat. Dari yang tidak senang dengan salah satu pasangan bisa [...]
  • stey: kan sudah di seting.gimana jika printernya ready tapi nga mau print?? [...]
November 2014
M T W T F S S
« Sep    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Pages